Ulasan Rekomendasi 10 laptop Gaming Terbaik dan Terbaru

Ulasan Rekomendasi 10 laptop Gaming Terbaik dan Terbaru

Le Boite – Pada awalnya, laptop gaming kurang diminati. Dulu masyarakat mengaplikasikan laptop untuk mengetik saja. Paling mewah adalah mengedit foto dengan aplikasi tertentu, umpamanya Photoshop.Seiring berjalannya waktu, banyak permainan seru bermunculan. Dimana memerlukan perangkat yang memiliki spek dewa untuk memainkannya. Maka dari itu, laptop untuk game pun mulai mendapatkan pamor di pasar elektronik Indonesia karena orang-orang meminatinya.

Sayang di antara laptop yang ada, harga rata-rata laptop dengan spek dewa dibanderol dengan harga di atas 10 juta. Angka sekian amat besar apalagi untuk mahasiswa, oleh sebab itu kami telah sediakan anjuran laptop untuk game yang murah.

Sebelum masuk ke pembahasan inti, mari kita baca dulu seputar tips membeli gaming notebook Indonesia murah.

4 Trik Membeli Laptop Gaming

Membeli laptop tidak sembarangan, apalagi yang fungsinya untuk bermain game. Pasalnya di luaran sana banyak penjual yang menjual produk ini ke masyarakat. Baik lewat online ataupun offline.

Tidak segala penjual itu dapat dipercaya oleh pembeli. Ada sebagian diantaranya yang berniat untuk membohongi. Maka kamu sepatutnya paham kiat membeli laptop gaming berikut ini.

1. Tentukan Laptop Gaming yang Berkeinginan Dibeli

Sebelum membeli laptop untuk keperluan main game, Anda semestinya memutuskan jenis mana yang akan dipilih. Untuk melakukan hal tersebut, kamu riset bermacam-macam materi yang berhubungan dengannya di internet. 

Dapat dengan mencari hal itu di web-situs teknologi lewat artikel. Di sisi lain, kamu dapat mencarinya video ulasan seperti di YouTube atau Instagram, dan  membuka kanal-kanal ulasan produk teknologi. 

2. Amati Tarif

Sebelum membeli laptop gaming Indonesia, kamu semestinya mengamati berapa besar biayanya. Untuk keluaran baru, perusahaan teknologi memasang harga di kisaran Rp. 8 Juta ke atas, itu pun spesifikasinya tak terlalu baik.

Sementara itu laptop dengan spesifikasi dewa, harganya sungguh-sungguh tinggi. Mayoritas di angka Rp. 10 juta. Harga ini dapat lebih tinggi kalau perangkat gaming dilengkapi dengan komponen-bagian berkelas.

Terlepas dari seberapa besar harganya, Anda dapat mengajukan pembayaran kredit ke penjual. Lazimnya untuk Down Payment (DP) kurang dari Rp. 5 Juta. Kreditan per bulan di kisaran ratusan ribu, itu juga untuk tiga tahun atau jangka waktu yang lainnya.

3. Kualitas Notebook

Pada umumnya, laptop gaming indonesia keluaran baru pasti mempunyai kwalitas baik. Dari segi sistem, perangkat, dan komponen berjalan sebagaimana mestinya.

Tetapi buat laptop yang bekas, Anda harus memeriksa kualitasnya sebaik mungkin. Ada beberapa metode yang dapat ditempuh, salah satunya ialah dengan menyalakan dan mengerjakan sistem laptop. Dapat juga mengecek body notebook, barangkali ada lecet.

Jangan lupa ulik riwayat notebook hal yang demikian dengan bertanya ke pihak penjual. Tanyakan beberapa hal dasar, seperti pernah dibenahi atau belum, sebelumnya digunakan buat apa, penyakitnya apa, dan lain-lain.

4. Garansi

Harga laptop gaming termurah di kisaran Rp. 5 juta ke atas. Dengan nominal tersebut seandainya terjadi kerusakan, Anda harus merogoh kocek lebih dalam. Tergantung kebijakan masing-masing tukang servis notebook.

Oleh sebab itu bila ada sedikit kerusakan, lebih baik gunakan garansi. Umumnya tiap penjual menyediakan garansi selama tiga tahun lamanya. Saran ini gunanya untuk memastikan bahwa produk yang dikeluarkan suatu perusahaan memang memiliki kwalitas tinggi.

10 Saran Notebook Gaming Terbaik, Termurah, Terupdate

Daftar di atas membahas perihal kiat membeli dengan harga notebook gaming termurah. Untuk dikala ini, mari kita bahas tentang rekomendasinya.

Adakalanya ini notebook game mempunyai banyak macam, masing-masing memiliki fitur yang menjadi kekurangan dan kelebihan. Dapat dengan hal tersebut, pembeli merasa keder patut membeli yang mana.

Nah kalau Anda bingung seharusnya milih yang mana, berikut ini kami sediakan harga dan saran laptop gaming murah untukmu.

1. HP Paviliun Gaming EC0001AX

HP Paviliun adalah laptop seharga Rp.9,7 juta untuk keluaran baru. Sementara itu, untuk laptop dalam kondisi bekas berkisar mulai dari Rp. 5 juta. Tentu angka tersebut tinggi bagi beberapa orang di Indonesia.

Wajar saja sebab laptop ini cakap memenuhi kebutuhanmu dalam bermain semua variasi game. Bisa juga digunakan untuk kebutuhan mengedit video atau foto. Berkat prosesor Ryzen 5-3350H yang mempunyai daya ekstra dan penggunaan tenaga cenderung sedikit.

2. Dell G5 SE

Review laptop gaming Indonesia satu ini cukup banyak di sosial media. Sistem pasti semuanya bernada positif.

Sebagai model, banyak orang yang memuji desain dari laptop ini. Katanya betul-betul gagah ketimbang tipe lain dan memberikan kinerja yang handal. Pada sisi lain, kamu bisa mengerjakan dua fungsi sekaligus dalam waktu bersamaan. Dengan demikian, harganya mencapai Rp. 15 juta.

3. MSI GF63-8RB

Laptop gaming ini sangat gahar dibandingi dengan yang lain. Bagaimana tidak? Menurut bisa menjalankan permainan berkualitas AAA tanpa ada lagging sedikit pun. Dalam melaksanakan permainan, baterai laptop tak akan panas.

Nah kesanggupan laptop gaming ini didapatkan berkat prosesor Intel Core i7 yang dipadukan dengan VGA Nvidia GeForce GTX 1050i. Berkat keduanya, kinerja laptop bisa maksimal dalam mengerjakan instruksi dari pengguna. 

4. ASUS TUF Gaming FX705

Tak ingin ketinggalan dari merek lain, perusahaan asal Taiwan ini mengeluarkan notebook untuk game bernama ASUS TUF Gaming FX705. 

Walaupun spesifikasinya, laptop ini mempunyai prosesor Intel iCore 8300H, VGA NVidia, dan daya ingat penyimpanan sebesar 1TB. Dengan spesifikasi demikian, harga yang dipasarkan perangkat satu ini yakni Rp. 9,2 juta untuk keluaran terupdate.

5. Acer Predator Nitro 5

Dari segi harga, Acer Predator Nitro 5 terbilang murah. Pasalnya rata-rata toko elektronik memasarkannya di kisaran Rp.10 Juta. 

Dengan harga tersebut, kinerja yang dimiliki laptop gaming indonesia ini lumayan menakutkan. Beban bisa menjalankan dua aplikasi berat sekalian tanpa rusak. Pada sisi lain, penggunaan baterai hingga 11 jam.

6. Lenovo IdeaPad Gaming

Lenovo IdeaPad Gaming harganya mulai dari Rp.9,5 juta. Dengan angka tersebut, Anda akan memperoleh pelbagai manfaat, seperti dapat melaksanakan dua fungsi dalam satu waktu.

Di sisi lain, kamu malahan dapat menuntaskan segala profesi kantor dengan lancar. Sehingga rutinitas sehari-hari terselesaikan dengan betul-betul baik.

7. Lenovo Ideapad Y700

Harga laptop gaming termurah satu ini sekitar Rp. 14 juta – Rp. 31 juta, sekiranya kondisinya bekas bisa kurang dari itu.

Dengan nominal sebesar itu, kamu dapat menikmati berjenis-jenis fitur dalam laptop satu ini. Sebagai contoh, layar yang ada menampakkan resolusi HD, dual speaker dan fitur lain yang ada di perangkat ini.

8. Razer Blade Stealth

Dari  segi desain, notebook ini cukup ramping sehingga mudah dibawa ke mana saja termasuk ke sekolah.

Dibandingi ramping, spek laptop untuk gaming ini cakap mengeluarkan resolusi layar yang seperti itu baik, malah kualitasnya HD. Kemudian dari segi speaker, bunyi yang diwujudkan laptop ini amat luar lazim cepat dan bening.

9. GigaByte Aero

Bobot dari laptop Gigabyte Aero di kisaran dua kilogram saja. Untuk dibawa ke tempat mana saja tak akan terlalu berat.

Di sisi lain, laptop ini dilengkapi X-Ride Paton Color yang kapabel mewujudkan mutu tampilan luar  awam dengan warna yang mengagumkan dan akurat. Otomatis untuk menonton film judul apa saja tidak menyakitkan mata.

10. Acer Aspire VX5

Dibandingkan dengan beberapa daftar di atas, Acer Aspire VX5 mungkin termasuk ke dalam perangkat yang murah.

Pasalnya berdasarkan sebagian web, laptop ini dipasarkan di kisaran Rp. 5 jutaan untuk keluaran baru. Sementara itu dalam kondisi bekas, harga di angka Rp. 3 jutaan. Ini menjadikannya sebagai harga notebook gaming termurah.